Cara Mudah Mengatasi Lesu dan Lemas Saat kita berPuasa

Tipsbudy - Cara Mudah Mengatasi Lesu dan Lemas Saat Puasa. Kalau kamu  merasa lemas saat puasa, apakah Kalian pernah berpikir gimana para atlet sepakbola seperti Mesut Özil, Paul Pogba, Emre Can, Samir Nasri menjalankan puasa? Beberapa penelitian menunjukkan bahwa atlet tetap bisa berlatih seperti biasa pada saat berpuasa.
Disini tipsbudy bakal ngebahas Tips Cara Mengatasi Lesu Dan Lemas Saat Berpuasa.

1.Perhatikan makanan saat berbuka puasa dan sahur.
Semua makanan memang terlihat menggoda pada saat berbuka puasa, Tapi tidak semua makanan berdampak baik bagi tubuh,
Makanan berbahan dasar tepung dan yang mengandung kadar gula tinggi bisa membuat Anda cepat lelah. Jadi usahakan hindari makanan seperti ini. Konsumsi makanan segar seperti sayur-sayuran dan buah-buahan secara teratur.

2.Lakukan olahraga yang Anda sukai.
Berolahraga pada saat berpuasa memang melelahkan bagi sebagian orang , Tapi percayalah bahwa berolahraga teratur akan membuat Kamu lebih bertenaga saat beraktivitas panjang.

Mulailah dengan porsi latihan kecil seperti 10 menit sehari berjalan kaki. Agar tetap bersemangat, pilihlah olahraga dan suasana yang kamu sukai. Aktifitas tersebut bisa disertai dengan iringan musik atau dilakukan secara beregu di tempat terbuka.

3. Pastikan Kamu terhidrasi dengan baik
Rasa lemas kemungkinan terjadi pada saat kita berpuasa. Pastikan kamu mencukupi kebutuhan minum pada saat berbuka puasa dan sahur.
Kamu bisa coba pola 2-4-2, yaitu
2 gelas saat berbuka puasa,
4 gelas sepanjang malam, dan
2 gelas saat sahur.

Tidak hanya air putih, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan atau yogurt untuk menambah asupan cairan.

Oke segitu dulu tips saat berpuasa agar tidak lemas, semoga artikel mengenai tips tips berpuasa ini bisa bermanfaat ya, jangan lupa share ke teman teman ya.