Ponsel Murah Redmi Go Berkapasitas 1 GB RAM yang Gunakan Android Go



Ponsel Murah Redmi Go Berkapasitas 1 GB RAM yang menggunakan sistem Android Go
Google mengembangkan Android Go untuk mendukung perangkat-perangkat dengan spesifikasi rendah agar masih tetap bisa menjalankan sistem operasi berbasis Android dengan mulus, tidak gampang ngelag,
Perkembangan Android OS dengan makin banyaknya aplikasi seringkali membuat perangkat Android megap-megap.

Banyak aplikasi tidak kompatibel sementara kapasitas penyimpanannya semakin hari semakin mentok.
Bagi yang belum tahu, Android Go merupakan versi hemat (lite) dari Android OS yang sudah dikenal selama ini. Android Go mulai diperkenalkan pada tahun 2017 lalu
Xiaomi bukan yg pertama kali memperkenalkan sistem Android Go.

Pada tahun-tahun sebelumnya, ponsel-ponsel seperti Alcatel 1X, Nokia 1, dan ZTE Tempo Go adalah beberapa ponsel yang sudah lebih dulu mencicipi Android Go pada masing-masing perangkatnya.

Dengan spesifikasi chipset quad-core Snapdragon 425 dan RAM 1 GB, Redmi Go bisa menjadi alternatif pengguna ponsel yang murah untuk kelas entry-level sekaligus mencicipi Android Go.
Beberapa aplikasi yang didukung oleh Android Go juga ikut tersedia dalam versi ringkasnya, misalnya YouTube Go, File Go, Gmail Go, dan Google Maps Go.

Perangkat dengan spek rendah tidak perlu ‘dipaksa’ untuk dipasangi Android OS beserta aplikasi-aplikasi pendukungnya yang secara defaultmemiliki ukuran file yang bakal menguras kapasitas penyimpanan internal
Filipina menjadi negara pertama yang kebagian jatah rilisnya Redmi Go.

Filipina dipilih karena memperoleh respons positif dari para penggemar brand tersebut
Namun,Baterai yang ditanamkan ke dalam perangkat ini tidak besar, hanya 3.000 mAh.
Menurut beberapa referensi, Android Go mempunyai kemampuan 15% lebih cepat saat membuka aplikasi ketimbang versi Android reguler.

Redmi Go mempunyai tiga pilihan warna, yaitu hitam dan biru. Redmi Go akan menjalankan sistem operasi Android Go 8.1 (Oreo) yang merupakan versi Android Go paling baru.
Redmi Go mendukung aneka fitur seperti Bluetooth 4.1, port micro-USB, Radio FM, GPS, port micro-USB, serta dukungan dual SIM. Menurut laman GSM Arena, Redmi Go hanya mendukung sensor accelorometer.

Ponsel ini rasanya lebih cocok digunakan sebagai ponsel kedua bagi pengguna Android OS. Atau paling tidak digunakan oleh mereka yang tidak begitu peduli dengan spesifikasi, yang penting bisa melakukan aktivitas dasar menggunakan smartphone seperti menelepon, baca email, browsing, chatting, serta ambil foto dengan kamera.
Apakah ponsel ini bakal masuk ke Indonesia? Tenang, Redmi Go ini dikabarkan sudah lolos uji TKDN. yang artinya gak lama lagi akan segera masuk ke pasar Indonesia.

Iklan Atas Artikel

tengah

iklan tengah 2

Iklan Bawah Artikel